X
Call & SMS. +855 78340187       Blackberry. 25C9B9D0
Oriental Casino

Kritikan Presiden Uruguay Terhadap FIFA

Update Terakhir: June 29, 2014

Kritikan Presiden Uruguay Terhadap FIFA

Kritikan Presiden Uruguay Terhadap FIFA

Kritikan Presiden Uruguay Terhadap FIFA – Presiden Uruguay, yakni Jose Mujica ikut angkat bicara terkait sanksi yang telah resmi dijatuhkan oleh FIFA terhadap salah satu striker yang memperkuat tim nasional ‘Le Celeste’ julukan untuk Uruguay, yaitu Luis Suarez. Menurut seorang Jose Mujica, federasi sepak bola dunia tersebut menerapkan sebuah standar yang berbeda dan memberikan perlakuan yang terlalu tegas kepada negaranya tersebut. Luis Suarez sendiri telah dijatuhkan hukuman berat berupa sanksi larangan untuk bisa beraktifitas di dunia sepak bola dalam kurun waktu 4 tahun kedpan oleh FIFA. Merupakan hukuman terberat yang pernah diberikan oleh FIFA dalam masalah pemain yang melakukan pelanggaran diatas lapangan.

Luis Suarez sendiri dijatuhkan hukuman tersebut menyusul gigitan yang dilakukan oleh pemain berusia 27 tahun tersebut kepada salah satu bek tim nasional italia, Giorgio Chiellini. Mujica menuding bahwa tim nasional Italia sebelumnya sudah terlebih dahulu melakukan provokasi kepada para pemain tim nasional Uruguay dan dibiarkan begitu saja oleh wasit Marco Rodriguez. “Italia sudah terlebih dahulu memprovokasi kami, dan kali ini sudah kelewatan menurut saya, saya setus menyaksikan ada pelanggaran yang jauh lebih buruk dan juga tindakan yang tidak terpuji di lapangan,” ungkap pria berusia 79 tahun tersebut seperti yang dilansir dari Football Italia.

Kritikan Presiden Uruguay Terhadap FIFA

“FIFA memperlakukan seluruh tim dengan berbeda, kali ini emreka berpikir bahwa keputusan tersebut akan diterima begitu saja hanya karena Uruguay memang merupakan negara yang kecil.” Pungkas sang presiden. Memang nampaknya gigitan Suarez kali ini tidaklah separah masalah yang sama yang pernah dilakukan oleh Luis Suarez kepada defender klub Chelsea, Branislav Ivanovic sebelumnya, dimana didalam adegan ulang, memang Luis Suarez secara sengaja melakukan hal tersebut. Di ajang Piala Dunia kali ini, Luis Suarez terlihat sengaja untuk mendekati Chiellini dan menggigit bahu dari pemain belakang klub Juventus tersebut, namun didalam tayangan ulang, harusnya hal tersebut hanyalah sebatas hukuman kartu merah dan tidak perlu diperpanjang lagi masalah tersebut.

Chiellini sendiri yang menjadi korban dari insiden tersebut mengaku bahwa sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA tersebut memang sudah berlebihan. Disamping itu salah satu sosok yang juga menyebutkan bahwa hukuman tersebut sudah berlebihan ialah salah satu legenda tim nasional Argentina, Diego Armando Maradona yang menyebutkan bahwa hukuman Luis Suarez tersebut sudah seperti sang pemain membunuh seseorang saja, dan hukuman itu tidaklah sesuai dengan apa yang dilakukan oleh sang pemain. Jose Mujica kini dikabarkan tidak akan menerima sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA tersebut begitu saja dan saat ini mempertimbangkan untuk melakukan banding kepada FIFA untuk meringankan masa hukuman yang diterima oleh Luis Suarez. Kritikan Presiden Uruguay Terhadap FIFA

Kritikan Presiden Uruguay Terhadap FIFA

Totti melangkah rehab atas cedera

Posted on October 6, 2015

Totti melangkah rehab atas cedera – Legenda Giallorossi merupakan mendekati comeback setelah cedera yang ditimbulkan agains yang baru dipromosikan Serie...